Senin, 04 Maret 2013

Bisnis Es Pisang Ijo Sangat Menguntungkan
Jakarta 26 Februari 2013
 Es pisang ijo adalah makanan khas Makassar yang mulai memilki tempat di hati para penggemar kuliner Indonesia. Tak heran,  jika dari hari ke hari semakin banyak saja orang yang memberanikan diri membuka usaha es pisang ijo,  terutama di bulan puasa.

Lokasi strategis untuk berjualan
 es pisang ijo adalah di mal atau pusat perbelanjaan, pasar, di tempat wisata, dan dikawasan kampus dan perkantoran. Biasanya, es pisang ijo dijual di sebuah kios kecil lengkap dengan etalasenya. Sebuah kios kecil yang terletak disekitar kampus atau pasar bisa disewa dengan kisaran harga sewa Rp300 ribu-Rp400 ribu/bulan. Sedangkan harga sewa kios di mal biasanya lebih tinggi, bahkan bisa mencapai Rp 1juta/bulan.
Bisnis seperti es pisang ijo ini sudah banyak, bahkan hampir semua masyarakat banyak berdagang es pisang ijo ini. karena selain modalnya tidak terlalu besar dan terjangkau, keuntungannya pun bisa berkali-kali lipat. Selain itu banyak sekali masyarakat yang gemar minuman beraneka rasa ini, terutama dikalangan anak-anak dan remaja sudah begitu, harga es pisaang ijo ini sangat terjangkau.
Edi memulai usaha es pisang ijo dari modal Rp200 ribu, sampai menjajal omset Rp300 ribu/hari nya. mulanya edi tidak menyangka kalau usahanya berdagang es pisang ijo ini bisa melejit sampai bisa menghasilkan Rp10 juta/bulan, Padahal edi membuka usaha es pisang ijo ini dari mulut ke mulut saja sampai akhirnya menuju puncak keberhasilan, dan Edi bisa membuka cabang dan mempunyai beberapa karyawan.
(Narasumber,Mang Jajang,Jakarta)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar